Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 07 Maret 2018 16:59 WIB

Moeldoko Tunjuk Bupati Nelson Jadi Ketua HKTI Gorontalo

Jakarta, HanTer - Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo resmi menjadi Ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Provinsi Gorontalo. Ketua HKTI Pusat Jenderal TNI (Purn) Moeldoko secara langsung menyerahkan surat keputusan (SK)  kepada Bupati Nelson Pomalingo di Kantor HKTI Jln. Hos Cokroaminoto No. 57, Jakarta,  Rabu (7/3). 
 
Mantan Panglima TNI ini berharap, HKTI Gorontalo dibawah kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo dapat berperan maksimal dalam mengurisi segala kepentingan masyarakat petani.
 
"Saya harap dengan ketokohan seorang Prof. Nelson Pomalingo, HKTI Gorontalo akan lebih baik untuk membantu segala urusan dan kepentingan petani," ungkap Moeldoko.
 
Selain itu, Moeldoko juga meminta Bupati Nelson untuk dapat segera membentuk pengurus HKTI di tingkat Kabupaten dan Kota. Sehingga nantinya peran HKTI bisa lebih baik dan dirasakan oleh masyarakat, khususnya petani.
 
Kepada Ketua HKTI Provinsi Gorontalo, agar segera melaksanakan konsolidasi organisasi, di tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kelurahan sampai dengan Desa. Dan menghidupkan kembali kegiatan pertanian melalui wadah HKTI ini.
 
"Kami inginkan ke depan peran HKTI lebih nyata dan dirasakan oleh masyarakat khususnya petani, yang merupakan basis utama organisasi HKTI," ungkapnya.
 
Pria yang juga menjabat Kepala Staf Kepresiden ini mengatakan, dengan mengemban tugas baru sebagai ketua HKTI  Provinsi Gorontalo, Nelson diharapkan bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.
 
"Saya yakinkan kehadiran HKTI harus memberikan harapan baru kepada rakyat Gorontalo dan pemerintah Indonesia. Harapan baru bagi rakyat bagaimana mewujudkan kesejahteraan, harapan pemerintah mewujudkan kedaulatan pangan dalam rangka ketahanan pangan," tukas Moeldoko.
 
Sementara, Bupati Nelson menyatakan, dirinya akan melaksanakan kegiatan HKTI di Gorontalo dengan fokus pada usaha peningkatan produksi pertanian dan peningkatan ekonomi petani.
 
"Karena ini amanah dan kepercayaan yang diberikan saya akan melaksanakan kegiatan HKTI di Gorontalo dengan baik, karena saat ini pertanian menjadi leading sektor pembangunan di Gorontalo," ujar Nelson.
 
Dalam pertemuannya dengan Ketua Umum HKTI Pusat, Bupati Nelson Pomalingo didampingi langsung Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo Rahmat Pomalingo.


(Hermansyah )



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats