Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 06 Maret 2018 20:27 WIB

Patuhi Panwaslu, Tim Media RINDU Batalkan Acara Silaturahmi

Bandung, HanTer - Kegiatan silaturahmi antara Ridwan Kamil dengan para pimpinan redaksi media di Bandung, yang sedianya diselenggarakan pada Senin malam, (5/3/2018) kemarin dibatalkan oleh Tim Media Rindu atas pertimbangan waktu. 
 
Menurut Wakil Ketua Tim Pemenangan Pasangan RINDU Arfi Rafnialdi, penyelenggaraan acara silaturahmi yang diselenggarakan sekira pukul 18.30 ternyata telah melampaui batas dibolehkannya pertemuan, sebagaimana diatur dalam PKPU No. 4 tahun 2017.
 
Dijelaskan Arfi, pembatalan pertemuan ini sebagai bentuk kepatuhan Tim Pemenangan Rindu terhadap setiap peraturan dan perundangan yang berlaku terkait pemilihan kepada daerah serentak, khususnya Pilgub Jawa Barat.
 
"Kang Emil sudah lama tidak bersilaturahmi dengan pimpinan media di Bandung sejak beliau cuti kampanye. Tadinya beliau berharap dapat bertemu dan ngobrol secara informal dengan para pimpinan media malam itu," ungkap Arfi di Bandung, Selasa (6/3/2018).
 
Rencananya dalam pertemuan ini, dijelaskan Arfi, Kang Emil selain bersilaturahmi, juga ingin bercerita tentang aktifitas dan suka duka saat blusukan ke berbagai daerah di Jawa Barat, "Kebetulan, ada waktu yang kosong, sehingga beliau meminta agar dapat bersilaturahmi dengan para pimpinan media masa," jelasnya.
 
Namun, sekira pukul 17.30, Tim Media RINDU menerima telepon dari Ketua Panwaslu Kota Bandung Farhatun Fauziyyah, yang mengingatkan bahwa acara tersebut sebaiknya tidak diselenggarakan, karena berpotensi menjadi pelanggaran kampanye.
 
Menurut Fauziyyah, ada potensi pelanggaran aturan kampanye jika acara diskusi yang rencananya dihadiri langsung oleh calon Gubernur Ridwan Kamil bersama perwakilan pimpinan media dan pimpinan biro media cetak dan elektronik yang berkantor di Kota Bandung tersebut. 
 
"Sebagai bentuk kepatuhan kepada peraturan KPU dan penjelasan dari panwaslu, maka Tim Media Rindu kemudian membatalkan acara tersebut," ungkap Arfi. 
 
Oleh karena itu, Arfi kembali menegaskan bahwa beredarnya informasi yang menyebut acara silaturahmi Kang Emil dengan pemimpin redaksi media di Bandung, didatangi dan dibubarkan secara langsung oleh Panwaslu adalah tidak benar.
 
''Tim Media dan ketua Panwaslu berkomunikasi melalui telepon, dan setelah mendapatkan penjelasan yang cukup dari Ketua Panwaslu, Tim media RINDU kemudian berinisiatif membatalkan  acara tersebut." tegasnya.
 
Ditambahkan Arfi, Kang Emil dalam waktu dekat, akan secara khusus bersilaturahmi dan mengunjungi kantor media masa yang ada di Bandung.
 
''Insya allah, sepulangnya beliau dari kegiatan blusukan di Cirebon, Kang Emil akan segera bertemu dengan para pimpinan media di kantornya masing," pungkasnya. 
 


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats