Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 06 Maret 2018 17:26 WIB

Ridwan Kamil Ajak Kaum Muslim Ramaikan Kegiatan Syiar islam di Masjid

Bandung, HanTer - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara doa bersama dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Shodikin, Selasa (6/3/2018). Masjid yang berlokasi di RT 2 RW 07 Kelurahan Babakan Penghulu, Cinambo ini masjid yang dibangun oleh keluarga mantan gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin (alm). 
 
Ridwan Kamil diundang, karena wali kota kota Bandung non aktif ini adalah arsitek pembangunan masjid. Putera ketiga Alm. Ali Sadikin, Irawan Sadikin mengungkapkan pembangunan masjid Al Shodikin ini telah direncanakan sejak lima tahun lalu. Lokasi tanah dan bangunan masjid yang akan dibangun merupakan wakaf dari Nani Armasih (almh), Istri Alm. Ali Sadikin. 
 
Jauh sebelum terpilih sebagai wali kota Bandung, keluarga Alm. Ali Sadikin telah meminta bantuan kepada Ridwan Kamil untuk mendesain masjid Al Shodikin, dan permintaan tersebut dipenuhi, sampai kemudian Ridwan Kamil terpilih sebagai wali kota dan saat ini menjadi Calon Gubernur Jawa Barat.
 
"Komunikasi kami dengan beliau terkait pembangunan masjid ini terus berlangsung. Sampai Alhamdulillah, peletakan batu pertamanya dapat direalisasikan pada hari ini," jelas Irawan.
 
Ridwan Kamil mengungkapkan, bahwa pembangunan masjid ini merupakan sumbangan amal jariah dari keluarga Alm. Ali Sadikin dan merupakan salah satu bentuk syiar islam. Keluarga Ali Sadikin menurut Ridwan Kamil, menitipkan ajakan "iyya kana'budu" yaitu mengajak beribadah kepada Allah, dengan membangun masjid untuk masyarakat RW 07 kel. Babakan Penghulu Kec. Cinambo.
 
Ridwan Kamil meminta agar nantinya setelah masjid ini selesain dibangun, masjid Al Shodikin diramaikan dengan kegiatan-kegiatan syiar islam, seperti Magrib Mengaji dan sholat subuh berjamaah. "Jangan sampai setelah nanti dibangun, masjidnya besar dan megah tapi kosong, tidak ada aktifitasnya" tegasnya.
 
Masjid Al Shodikin dibangun diatas tanah seluas 800 m2, dan terdiri dari dua lantai. Lantai pertama untuk kegiatan sosial kemasyarakatan diatasnya digunakan untuk aktifitas beribadah. Arsitekturnya menggunakan arsitektur garis. Desain bangunan masjid tidak menggunakan kubah, seperti yang telah menjadi ciri khas desain arsitektur masjid karya Ridwan Kamil dan firma arsitek Urbane lainnya.


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats