Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 09 Februari 2018 23:18 WIB

Kapolda NTB Kuatkan Persatuan dan Kesatuan Masyarakat

Mataram, HanTer - Guna lebih mempererat lagi persatuan dan kesatuan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), dan demi Pilkada damai, Kapolda NTB Brigjen Pol Firli M.Si menyelenggarakan Silaturahmi TNI - Polri bersama para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat di rumah dinas Kapolda.
 
"Alhamdulillah kita bertemu dalam keakraban yang penuh kasih sayang Allah SWT, sehingga kita berkumpul atas kehendak Allah. Saya cinta seluruh warga dan diantara bentuk kepedulian saya adalah dengan menyelenggarakan acara ini," ujar Kapolda NTB Brigjen Firli dalam sambutannya di hadapan para hadirin, di rumah dinas Kota Mataram, Jumat (9/2/2018).
 
Kapolda NTB Brigjen Pol Firli M.Si menyelenggarakan Silaturahmi TNI - Polri bersama para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat di rumah dinas Kapolda.
 
Kapolda ikut menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo mengenai pentingnya kelanjutan nasional, yang harus didukung ketertiban dan keamanan demi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.
 
"Mencegah konflik sosial, meningkatkan kesejahteraan rakyat dan bagaimana melanjutkan pembangunan nasional. Itulah tiga amanat presiden yang terus saya jalankan," tuturnya.
 
Menurut Kapolda, anggota Polri harus memiliki sikap kepedulian kepada sesama. "Kepedulian anggota Polri juga wajib hadir di rumah warga yang tengah berduka, yang dicatat sebagai amal ibadah," ujarnya.
 
Selain itu Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, yang secara bersama-sama saling bahu membahu dalam kehidupan yang damai.
 
"Saya berterima kasih kepada seluruh warga, para tokoh agama, tokoh masyarakat, seluruh pejabat yang hadir. Kikis habis perbedaan kita, untuk membangun Nusa Tenggara Barat yang lebih baik," pungkas Kapolda yang disambut tepuk tangan meriah.
 
Dalam kegiatan ini, Kapolda memberikan penghargaan kepada anggota Polri dan tokoh masyarakat NTB, diantaranya Haji Hasbullah, Nurbaya Sari yang berjasa dalam penyelesaian konflik.
 
"Ribuan terima kasih kepada bapak Kapolda dan seluruh jajarannya, mudah-mudahan dibalas berlipat ganda oleh Allah subhanahu wata'ala. Saya sampaikan jazakumullah khairon katsiron," kata Haji Hasbullah.
 
Sementara itu Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti mengatakan, sejak awal menjabat, Kapolda NTB Brigjen Pol Firli memiliki konsen yang sudah dijalankan dalam pelayanan kepada masyarakat, yakni dengan Cinta, Kepedulian dan Berbagi.
 
"Love, care and share. Diantaranya hal yang dilakukan adalah kalau ada warga yang meninggal dunia karena tindak kriminal pasti didatangi dan diberi santunan. Sudah 13 korban beliau datangi keluaganya dan ziarah," ujar Kabid Humas Tri.
 


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats