Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 07 Februari 2018 22:55 WIB

Sekitar 6.000-an Simpatisan Bakal Hadiri Rapat Akbar Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum

Bandung, HanTer - Sekitar 6000-an simpatisan akan menghadiri rapat akbar pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sabuga, Bandung, Kamis, (8/2/2018). Salah satu agendanya adalah konsolidasi guna memenangkan Pilkada 2018. Rapat akbar rencananya juga dihadiri oleh para ketua DPD Partai pengusung, kader partai, dan seluruh simpul relawan di Jawa Barat. 
 
Rapat akbar digelar mulai 20.00 - 22.00 WIB, merupakan rapat pertama sejak pasangan Rindu (Ridwan Kamil dan Uu) mendaftar  sebagai peserta Pilkada Jabar ke KPUD Jabar. “Rapat  ini untuk menyamakan gerak, gairah dan semangat seluruh pendukung Rindu untuk memenangkan Pilkada Jabar,” kata Aat Soeratin, Pembina Relawan Jabar Juara di Bandung, hari ini. 
 
 
Dalam rapat itu, Ridwan Kamil antara lain akan memaparkan keberhasilannya dalam membangun kota Bandung selama menjadi walikota.  Keberhasilan itulah yang kelak akan diterapkan ketika dia memimpin Jawa Barat. 
 
Paparan akan disampaikan secara audio- visual sehingga isinya mudah dipahami para hadirin. “Paparan Kang Emil dikemas secara asyik dan ekspresif,” ujar Abah Aat, sapaan akrab Aat Soeratin.
 
Pidato pertama akan dilakukan oleh Uu Ruzhanul Ulum. Selanjutnya, para ketua DPD partai pendukung juga akan menyampaikan pidato dukungan untuk memenangkan Pilkada Jabar 2018. Secara berurutan, Ketua DPD Partai Nasdem Jabar Saan Musthopa;  Ketua DPD PKB Jabar Syaiful Huda; Ketua DPD PPP Jabar Ade Munawaroh Yasin dan Ketua DPD Hanura Jabar Aceng Fikri, akan naik ke panggung. 
 
“Untuk tetap menjaga semangat, maka disela-sela pidato para ketua akan  diselang-seling dengan  tarian dan lagu-lagu Sunda.  Rita Tila,  sinden, penyanyi pop Sunda, dan master karawitan  yang multi talenta akan melantunkan  beberapa lagu Sunda,” ujar Abah Aat.
 
Testimoni para relawan Rindu juga akan ditayangkan melalui video klip, kemudian dirangkai dengan  prosesi sabilulungan, dimana seluruh hadirin akan  memakai T-Shirt (kaos) “RINDU” secara bersama-sama kemudian  menyanyikan lagu “Sabilulungan” secara serempak. 
 
“Lagu ini mengingatkan kita agar kita semua memiliki semangat sabilulungan, yakni  silih tulungan (saling bantu) dan sahate (sehati),” ujar Aat.
 
Pada puncak acara,  pasangan Rindu akan “turun dari panggung”  untuk sungkem serta mohon doa dan restu orang tua. “Kita semua tahu bawah doa orangtua pembuka ridho Allah SWT dan berharap semua harapannya terkabul, “ ujarnya. 
 
Sementara itu, pada acara yang sama, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mendeklarasikan penggalangan  dana kampanye sebagai sebuah program unggulan kampanye RINDU. Masyarakat diberi kesempatan untuk berpartisipasi secara terbuka memberikan sumbangan untuk mendukung kegiatan kampanye yang dilakukan oleh relawan Jabar Juara.
  
Untuk menjalankan program itu, pihaknya merujuk aturan KPU No.5/2017 mengenai batas sumbangan untuk membantu kegiatan kampanye calon kepala daerah, bagi perorangan angkanya mulai dari Rp10 ribu hingga maksimal Rp75 juta. Sedangkan untuk organisasi berbadan hukum, maksimal Rp750 juta. 
 
“Melalui udunan warga, saya ingin semua warga memiliki kesempatan berpartisipasi untuk bergotong-royong membantu mensukseskan Jabar Juara,” kata Kang Emil.
 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats