Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 06 Februari 2018 06:36 WIB

Kembangkan Tiga Industri Ini, Bupati Balangan Undang Investor Asing

Jakarta, HanTer - Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan pada 2020 akan menyelesaikan program pengembangan tiga industri sebagai penopang perekonomian masyarakat. Tiga industri tersebut meliputi karet, keramik dan gula aren.  
 
Staf Khusus Bupati Balangan, Hasyim Arsal Alhabsi mengatakan pihaknya sudah melakukan penelitian yang cukup untuk memutuskan industri apa saja yang akan mendapatkan prioritas untuk dikembangkan selama kepemimpinan H. Ansharuddin sebagai Bupati Balangan. 
 
“Kami sudah mempelajari secara memadai potensi wilayan Kabupaten Balangan dan akan segera mengundang investor asing untuk masuk dan menanamkan modalnya untuk pengembangan tiga industry yang menjadi kekuatan masyarakat Balangan yakni karet, keramik, dan gula aren,”  kata Hasyim Arsal Alhabsi, seperti keterangan Senin (5/2/2018). 
 
Dikatakan Alhabsi, selama ini pihaknya sudah melakukan pendekatan dan penjajakan dengan  investor di Asia dan investor tersebut memperlihatkan antusiasme untuk segera mananamkan modalnya di Balangan.  
 
“Pembangunan fisik di Balangan akan menjadi mercusuar untuk daerah Kalimantan, bahkan di Indoneia mengingat potensi Balangan sangat besar dan karakter masyarakatnya kuat untuk melakukan pembangunan yang hebat di tahun-tahun ke depan,” jelasnya.
 
Hasyim Arsal Alhabsi menegaskan, pembangunan fisik dan infrastruktur yang akan menjadi program kerja hingga tahun 2020 juga meliputi didirikannya stadion mini bertaraf internasional untuk memfasilitasi dan mendukung atlet-atlet berprestasi yang dilahirkan oleh masyarakat Balangan. 
 
“Kabupaten Balangan memiliki Bupati dan sumber daya manusia yang maju, modern dan semangat yang tinggi untuk membangun daerahnya.  Selama dua tahun memimpin Balangan, terbukti Bupati Ansharuddin sudah mencatat prestasi yang sangat membanggakan,” terangnya. 
 
Bupati Balangan H. Ansharuddin mengatakan pengembangan industri karet, keramik dan gula aren diyakini akan mengangkat kualitas hidup masyarakat Balangan karena pembangunan seperti itu akan menyerap tenaga kerja serta meningkatkan pendapatan masyarakat.
 
“Salah satu fokus kepemimpinan saya adalah bagaimana mensejahterakan masyarakat dan memperbaiki mutu sumberdaya manusia melalui program pembangunan yang bukan hanya fisik atau infrastruktur melainkan juga spiritual melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.   Sejauh ini dapat dirasakan, kehidupan antarumat beragama di Balangan berlangsung sangat harmonis di mana masyarakat dari semua agama dapat hidup berdampingan dengan damai,” tegasnya.
 
Selama memimpin Kabupaten Balangan sejak Tahun 2016, Ansharuddin sudah membuktikan pencapaian yang signifikan. Diantaranya, beasiswa untuk bersekolah di perguruan tinggi termasuk ke universitas di Saudi Arabia dan China,  beasiswa untuk guru, mendirikan perpustakaan, meraih predikat CC dari Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, meloloskan atlet olah raga ke tingkat Nasional dan Internasional di cabang sepakbola, renang dan balap sepeda.  
 
 
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats