Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 03 Februari 2018 00:36 WIB

Gelar Musda, HKTI Banjarmasin Siap Jalankan Program Bantu Petani

Banjarmasin, HanTer - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Banjarmasin siap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 3 Februari 2018. Melalui Musda, HKTI siap menjalankan program untuk membantu para petani.
 
Pejabat sementara (Pjs) Ketua HKTI Banjarmasin, Noorlatifah mengatakan, ini menjadi langkah awal bagi HKTI Banjarmasin dalam memperkuat kepengurusan mulai dari tingkat kota hingga kecamatan. "Agenda utama Musda adalah memilih Ketua HKTI Kalsel untuk periode berikutnya," ujar Noorlatifah di Banjarmasin, Jumat (2/2/2018).
 
Acara Musda HKTI Banjarmasin yang dijadwalkan dimulai pukul 14.00 Wita, rencananya berlangsung di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, di kawasan Banua Anyar, Banjarmasin.
 
Rencananya, ucap anggota DPRD Banjarmasin yang akrab disapa Lala ini, acara juga akan dihadiri Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina. Tak itu saja, pihaknya juga akan memasukan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Anjar Wicaksana, Komandan Kodim (Kodim) 1007 Banjarmasin, Letkol Inf Teguh Wiratama, juga Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pemkot Banjarmasin, Lauhem Mahfuzimasuk dalam jajaran dewan penasehat.
 
“Apalagi Ibnu Sina bersedia menjadi penasehat HKTI Banjarmasin. Tentunya Musda itu nanti juga akan dihadiri Ketua HKTI Provinsi Kalsel, Rifki Nizami Karsayuda. Pastinya kita juga mengundang komunitas tani dan nelayan, juga sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi di daerah ini,” ujar Lala. 
 
Selepas Musda, akan ada agenda pelantikan DPP HKTI Kalsel dan DPD HKTI se-Kalsel di Mahligai, 10 Februari 2018 mendatang. 
 
Respon positif yang diberikan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina telah meyakinkan langkah HKTI Banjarmasin untuk menjalankan program strategis guna mendukung para petani.
 
Noorlatifah menyampaikan, setelah bertemu dengan Ibnu Sina, pihaknya pun optimis bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah Kota Banjarmasin dalam rangka menciptakan para petani yang sejahtera.
 
Selain membahas tentang pelantikan, Lala sapaan akrab Noorlatifah juga menyampaikan, pertemuan dengan walikota, pihaknya juga mengajak agar orang nomor satu di jajaran Pemkot Banjarmasin tersebut bisa menjadi Dewan Penasehat HKTI Banjarmasin.
 
Anggota DPRD Banjarmasin ini menambahkan, pihaknya juga siap mengkonsolidasikan organisasi dan menentukan arah kebijakan serta langkah strategis HKTI.
 
Lala menambahkan, pelantikan serentak se Kalsel yang dijadwalkan 10 Februari 2018 mendatang, juga akan dihadiri Ketua Umum HKTI, Jenderal (Purn) Moeldoko dan Dewan Pengurus Nasional HKTI dan Dewan Pengurus Provinsi HKTI se-Kalsel.
 
Sementara itu, Moeldoko berharap, HKTI Banjarmasin mewujudkan HKTI sebagai organisasi petani dalam kehidupan berbangsa dan memperkuat posisi HKTI sebagai organisasi yang mengakar di masyarakat. “Kami inginkan ke depan peran HKTI lebih nyata dan dirasakan oleh masyarakat khususnya petani yang merupakan basis utama organisasi HKTI,” ungkap Moeldoko.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats