Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 09 Januari 2018 07:17 WIB

Terjatuh, Ibu dan Anak Tak Tertolong

Pati, HanTer - Ibu dan anak diduga terjatuh dari lantai 10 Hotel Safin yang ada di Jalan Pangeran Diponegoro Pati, Jawa Tengah, setelah keduanya ditemukan meninggal dunia dengan kondisi luka yang cukup parah di halaman parkir hotel tersebut.
 
Menurut Kepala Polres Pati, AKBP Maulana Hamdan, di Pati, menyatakan, peristiwa di Hotel Safin Pati itu diperkirakan terjadi pada pukul 06.00 WIB. Polisi masih menyelidiki sebab-musababnya. 
 
"Dugaan sementara, meninggalnya karena ada unsur kesengajaan atau sengaja bunuh diri," ujarnya, Senin (8/1/2018). 
Dia mendapatkan masukan dari anggotanya, korban bukan penyewa kamar hotel, melainkan warga biasa yang diduga sengaja beraksi untuk naik ke lantai tertentu dari lobi hotel.
 
Atas peristiwa itu, dia mengimbau, pengelola hotel untuk meningkatkan pengamanan internal agar lebih cermat, selektif dan proaktif.
 
"Jika melihat gelagat dalam keadaan galau dan bukan tamu hotel yang sedang menginap, sebaiknya segera dilakukan tindakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya. 
 
Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, seorang perempuan yang berinisial ST (30) bersama anak laki-laki yang baru berumur enam bulan masuk ke Hotel Safin sekitar pukul 06.00 WIB.
 
Petugas pengamanan hotel sempat menegur korban, namun beralasan dari jalan-jalan pagi.
 
Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, selanjutnya jenazah kedua korban dibawa ke RSUD Suwondo Pati untuk dilakukan visun. Kedua korban saat ini telah dibawa ke rumah duka di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pati Kota. 
 
Sementara itu, General Manajer Hotel Safin Pati, Agus Sunarto, mengungkapkan, kedua korban yang meninggal dunia bukanlah tamu hotel.
 
Korban tersebut, lanjut dia, berdasarkan rekaman kamera pemantau masuk ke hotel sekitar pukul 06.00 WIB, kemudian naik ke lantai 10.
 
Ia mengatakan, lantai 10 Hotel Safin memang bisa diakses masyarakat umum karena fasilitas umum. "Kami juga sudah mengecek di buku tamu memang tidak ada nama korban," ujarnya.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats