Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 03 Januari 2018 16:53 WIB

Diplomasi Kartika Sari Ala Ridwan Kamil

Jakarta, HanTer - Media dikagetkan dengan kehadiran Ridwan Kamil di kantor DPP PDIP di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/1) secara tiba-tiba. Pasalnya, kehadiran Emil, begitu Ridwan Kamil akrab disapa, datang di saat detik-detik menjelang diumumkannya calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan digelar esok hari, Kamis (4/1).
 
Para wartawan yang sudah berkumpul di lobi kantor PDIP, langsung menyemuti Emil ketika turun dari ruang pertemuan. Emil didampingi oleh Ketua Bappilu PDIP Bambang DH. Keduanya tampak akrab. Di sela-sela menjawab pertanyaan para awak media, sesekali Emil tersenyum dan melemparkan guyonan.
Menurutnya, pertemuannya merupakan sebagai bentuk silaturahmi kepada PDIP. 
 
“Kebetulan inisiatif pertemuan ini dilakukan oleh saya,” katanya. Silaturahmi itu juga bertepatan dengan tahun baru, “Jadi saya memang bersilaturahmi dengan para partai koalisi seperti Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura,” katanya.
 
Emil melanjutkan, “Berhubung ini silaturahmi, saya membawa sesuatu untuk PDIP dan teman-teman wartawan,” katanya. Sontak para wartawan bertanya, “Apa itu?” Emil pun menjawab Kartika Sari, kue khas Bandung yang kerap dijadikan buah tangan.
 
Sadar atau tidak, oleh-oleh itu telah mencairkan suasana. Bambang DH sebagai tuan rumah pun langsung tertawa. Menurutnya, Emil adalah sosok yang sudah lama ia kenal. 
 
“Saya kenal beliau sejak 2004 ketika ia menjadi konsultan saya di Surabaya,” katanya. Kala itu, Emil sudah membantu dalam menyusun tata kota. Sehingga, Emil memang tidak asing lagi untuk dirinya.
 
Emil juga kembali menyambung, ibunya pernah menasihati, semakin banyak dukungan berarti semakin baik untuk maju. 
 
“Jadi, silaturahmi seperti ini sangat berarti buat kami. Selain banyak dukungan, juga akan mengoptimalkan simpul-simpul yang ada,” tutupnya.
 


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats