Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 28 Desember 2017 21:37 WIB

Kapolri: Malam Tahun Baru Jalur Puncak Ditutup 12 Jam


Jakarta, HanTer - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, akan diberlakukan bebas kendaraan (Car Free Day) pada waktu tertentu saat perayaan malam Tahun Baru 2018.

"Saya minta penekanan khusus di Puncak akan ditutup menjadi semacam Car Free Day," kata Tito di Jakarta, Kamis (28/12/2017)

Tito menjelaskan pemberlakuan hari bebas kendaraan untuk kedua arah di Puncak akan digulirkan pada 31 Desember 2017 mulai pukul 18.00 WIB-06.00 WIB.

Terkait itu, Tito mengimbau masyarakat melintasi Puncak sebelum pukul 12.00 WIB agar terhindari kemacetan lalu lintas.

Tito memperkirakan kendaraan yang melintasi Puncak lebih dari pukul 12.00 WIB akan terjebak macet sehingga tidak diperbolehkan masuk jalur tersebut. "Karena pasti akan macet total," tutur Kapolri.

Petugas akan melarang kendaraan yang menuju maupun dari Jakarta arah Puncak karena akan ada penutupan total pada pukul 18.00 WIB-06.00 WIB.

Namun Tito menyebutkan pemerintah daerah setempat akan menyediakan pelayanan bis (shuttle bus) untuk masyarakat yang akan merayakan tahun baru di kawasan Puncak.

Terkait pengamanan jelang malam tahun baru, mantan Kapolda Metro Jaya itu menyatakan polisi telah mengantisipasi potensi aksi teror dengan cara menangkap sejumlah jaringan terorisme sebelum perayaan Natal.

"Kami sudah menangkap, penegakan hukum dan pengamanan pada tempat wisata," ungkap Tito.

Tito menabahkan pola pengamanan pada Natal berjalan kondusif sehingga akan diterapkan saat perayaan pergantian tahun baru.


(zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats