Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 05 Desember 2017 21:33 WIB

Tiga Pengedar Narkoba Diciduk BNN

 
Karawang, HanTer - Badan Narkotika Nasional (BNN)Kabupaten Karawang, Jawa Barat menangkap tiga pengedar narkoba jenis ganja dan sabu-sabu yang akan mengedarkan barang terlarang itu pada perayaan malam tahun baru.
 
Tiga orang itu ditangkap pada Senin (4/12/2017), di sekitar Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, kata Ketua BNN Kabupaten Karawang M Julian, dalam konferensi pers di Karawang, Selasa (5/12/2017)
 
Ketiga pengedar yang ditangkap masing-masing berinisial De, Ded dan Rob. Dari penangkapan itu, petugas menemukan barang bukti seberat 1,2 kilogram dan sabu 0,8 gram beserta alat hisap (bong).
 
Sesuai dengan pemeriksaan awal, ketiga pengedar itu mengaku sebagai buruh pabrik salah satu perusahaan.
 
Penangkapan itu berawal saat petugas melakukan penggerebekan terhadap De dan Ded yang tengah menggunakan sabu di salah satu rumah kontrakan.
 
Dari hasil penggerebekan itu, petugas melakukan pemeriksaan dan diketahui sabu yang digunakan pelaku ini berasal dari Rob yang beralamat di Desa Dawuan Timur Kecamatan Cikampek.
 
Selanjutnya, petugas langsung mendatangi rumah kontrakan Rob dan melakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan ganja seberat 1,2 kilogram yang dibungkus kertas berwarna coklat.
 
Barang haram itu sendiri dibeli dengan harga Rp7 juta per kilogramnya dan kemudian dijual dengan cara eceran, perkiraannya bisa menghasilkan untung Rp10 juta.
 
Atas perbuatannya, ketiga pengedar itu diancam Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara.


(zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats