Di Publish Pada Tanggal : Senin, 04 Desember 2017 06:45 WIB

BMKG: Potensi Banjir dan Tanah Longsor di Sumatera Utara

Jakarta, HanTer - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan lebat yang dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor di sejumlah daerah bantaran sungai dan pegunungan Sumatera Utara, Senin (4/12).
 
"Waspadai hujan lebat disertai petir yang dapat menyebabkan banjir di daerah bantaran sungai dan longsor di wilayah pegunungan Sumatera Utara," tulis BMKG melalui situs resminya, Minggu (3/12/2017) malam. 
 
Menurut prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, di Sumatera Utara hujan lebat akan terjadi di wilayah Belawan, Medan, Lubuk Pakam, Binjai, Pematang Raya, Pematang Siantar, Langkat, Sei Rampah, Tebing Tinggi dan Kisaran. BMKG juga menyatakan potensi terjadinya angin kencang di wilayah pantai timur Sumatera Utara, Senin.
 
Sementara itu di daerah Jawa Timur seperti Probolinggo, Pasuruan, Bondowoso, Jember dan Lumajang hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi Senin antara siang hingga malam hari. 
 
Selain itu ketinggian gelombang mencapai 1,2 hingga 2,5 meter diperkirakan terjadi di Perairan Selatan Jawa Timur dan 1,5 hingga 3,0 meter di Samudera Hindia Selatan Jawa Timur.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats