Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 17 November 2017 05:15 WIB

Serunya Pekan Kerajinan Jawa Barat

Jakarta, HanTer – Bagi orang Sunda tentu ada kebanggan tersendiri jika budaya maupun kerajinannya di pamerkan. Untuk itu, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat gelar Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) ke-12 di DKI Jakarta.
 
Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida, ajang pameran produk kerajinan dua tahunan tersebut sengaja diselenggarakan di ibu kota dengan harapan produk lokal dapat lebih dikenal oleh masyarakat.
 
Maklum saja, sudah 11 kali pameran tersebut diadakan di Bandung, Jawa Barat.
"Kami berharap para pengrajin dapat bersaing dengan produk yang sudah eksis sekaligus mengajarkan mereka untuk melayani konsumen seramah dan bagus mungkin," katanya, Kamis (16/11/2017).
 
Selain itu, melalui ajang ini pengunjung dapat menikmati kisah legenda melalui seni kriya yang diciptakan dengan ketrampilan tingkat tinggi oleh pengrajinnya. Dalam setiap produk yang dipamerkan memuat ekspresi seni cinta budaya dari para pembuatnya.
 
"Setiap kota dan kabupaten di Jawa Barat memiliki kisah legenda yang berbeda-beda, karena itu produk kerajinan yang dihasilkan punya daya tarik dan keunikan masing-masing yang berpotensi untuk lebih diapresiasi lagi tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia internasional," kata Hendra Gunawan, Ketua Panitia PKJB. 
 
Melalui acara Pekan Kerajinan Jawa Barat ini, dia ingin produk-produk kerajinan unggulan dari Jawa Barat bisa dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat.
 
Produk-produk yang dipamerkan adalah kain batik, tenun yang dikemas menjadi produk fashion, aksesoris logam, kerang, serta bebatuan yang cantik. Ada pula, kerajinan dari anyaman rotan, bambu, kulit, keramik, dan lainnya.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats