Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 26 Oktober 2017 05:47 WIB

Senangnya Pengusaha Keripik Dapat Suntikan Dana

CIilegon, HanTer - Rumah Zakat kembali memberikan modal usaha kepada 8 penerima manfaat di wilayah Desa Berdaya Citangkil Cirebon melalui program Senyum Mandiri. Kedelapan penerima manfaat tersebut adalah Sayidi (38), Herawati (38), Supriati (33), Ai Lestarini (25), Ummu (36), Nuraeni (39), Sinta Dewi (20), dan Aam Maryani (38).
 
Masing-masing penerima manfaat mendapatkan bantuan modal sebesar Rp750.000 yang mempunyai berbagai jenis usaha, seperti keripik singkong, keripik bawang, ayam crispy, asinan, dan lain-lain. Program Senyum Mandiri bertujuan untuk meningkatkan ekonomi para pelaku UKM menjadi masyarakat yang lebih mandiri dan sejahtera. 
 
Sebelum mendapatkan bantuan modal usaha, para penerima manfaat diberikan edukasi kewirausahaan mengenai manajemen keuangan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman bagaimana mengelola keuangan yang baik agar keuangan pribadi tidak bercampur dengan keuangan usaha. 
 
Selain itu juga para penerima manfaat mendapatkan materi mengenai bagaimana cara pelayanan yang baik terhadap konsumen. Kedelapan penerima manfaat siap dan berkomitmen untuk mengembangkan usahanya dan mengikuti semua kegiatan pemberdayaan yang diinisiasi oleh Rumah Zakat. 
 
“Saya sangat bersyukur bisa jadi member binaan Rumah Zakat. Bantuan modal usaha yang diberikan sangat membantu usaha saya dalam mencari nafkah untuk keluarga. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ungkap Sayidi, member UKM Rumah Zakat yang mempunyai usaha es cincau, seperti keterangan diterima Harian Terbit, kemarin. 
 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats