Di Publish Pada Tanggal : Senin, 23 Oktober 2017 04:44 WIB

Anak Buruh Galian Pasir Dapat Sepeda Baru

Cirebon, HanTer - Anak asuh binaan Rumah Zakat Cirebon, Rizal mendapatkan hadiah sepeda dari donatur Rumah Zakat. Rizal merupakan anak bungsu dari 12 bersaudara, ia anak ceria yang penuh percaya diri meskipun berasal dari keluarga sederhana. 
 
Ayah Rizal bekerja sebagai buruh galian pasir dengan penghasilan yang tak menentu. Sementara sang ibu adalah ibu rumah tangga yang tidak mempunyai pendapatan. Saat ini Rizal duduk di bangku kelas 3 SDN Kedungkrisik Kec. Harjamukti, Kota Cirebon.
 
Jarak sekolah Rizal dengan rumahnya cukup jauh dan tidak ada angkutan umum, sehingga setiap harinya ia harus berangkat lebih pagi ke sekolah agar tidak terlambat. "Saya ingin sekali punya sepeda dari dulu buat sekolah, tapi bapak tidak punya uang," ungkapnya, seperti keterangan diterima Harian Terbit, Ahad (22/10/2017). 
 
Senyum bahagia terpancar dari wajah Rizal ketika relawan Rumah Zakat Cirebon, Amar mengajaknya untuk membeli dan memilih sepeda sesuai dengan keinginannya yang merupakan hadiah dari donatur Rumah Zakat. 
 
"Kayak mimpi Kak saya bisa dapat sepeda, bisa buat berangkat sekolah dan ngaji. Alhamdulillah besok berangkat sekolah saya sudah bisa pakai sepeda. Terima kasih banyak untuk donatur Rumah Zakat,” ungkap Rizal haru. 
 
 
 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats