Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 12 Oktober 2017 22:36 WIB

Polisi Bekuk Pelaku Pencurian di Kantor PT Jayapura Abadi Sentosa

Polda Papua – Polsek Jayapura Selatan, pada hari Kamis 21 September 2017, sekitar pukul 11.00 WIT bertempat di Kantor PT Jayapura Abadi Sentosa Distrik Jayapura selatan telah terjadi tindak pidana Pencurian.
 
Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz menjelaskan kronologis kejadiannya
Pada hari Kamis 21 September 2017 sekitar Pukul 11.00 WIT, anggota Polres Jayapura Selatan mendapat informasi dari Sindu Pranata bahwa telah terjadi tindak pidana Pencurian di Kantor PT Jayapura Abadi Sentosa Distrik Jayapura selatan.
 
Anggota yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi TKP dan meminta keterangan Saksi yang berada disekitar TKP, Pada saat anggota melakuka olah TKP anggota melihat ada CCTV yang terpasang.
 
"Kemudian anggota meminta pelapor untuk menunjukan rekaman CCTV, dari rekaman CCTV tersebut di ketahui Pelaku masuk dengan cara mencungkil pintu belakang PT Jayapura abadi sentosa kemudian masuk ke lantai satu lalu menaiki tangga ke lantai dua kemudian pelaku mengambil barang-barang milik PT berupa 3 unit laptop merk asus dan 1 spker aktif, kabel rol kemudian pelaku keluar," ujar Diaz kepada wartawan di Jayapura, Kamis (12/10/2017).
 
Kemudian polisi melakukan penyelidikan kurang lebih 20 hari dengan mengamati rekaman CCTV, serta membangun komunikasi dengan warga di sekitar TKP dan membuahkan hasil yang maksimal.
 
Pada hari Minggu 08 Oktober 2017, anggota polsek Jayapura Selatan berhasil mengetahui keberadaan pelaku dan langsung memantau pergerakan pelaku dan pelaku di buntuti sejak pukul 14.00 WIT, dari Waena, Tanah Hitam, Kotaraja, Pantai Hamadi, dan pelaku berhasil diamankan sekitar pukul 21.00 WIT di Jln. Kelapa II entrop distrik Jayapura Selatan.
 
Tersangka yaitu Thomas Marten Kambu Alias Mas Teng Alias Ateng Kambu (19) Jln Kali Hanyaan Distrik Japsel dan Pelapor yaitu Sindu Pranata (26) pekerja swasta, hamadi/belakang Apotik Rukha distrik Jayapura Selatan.


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats