Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 12 Oktober 2017 22:09 WIB

Ira Boy Rafli Amar Kunjungi AP Korban Pemerkosaan

Jayapura, HanTer - Ketua Bhayangkari Provinsi Papua Ny Ira Boy Rafli Amar bersama pengurus Bhayangkari melakukan kunjungan ke rumah AP korban pemerkosaan.  
 
Pelaku Yance M. Korwa sudah dijebloskan ke dalam penjara usai dibekuk berdasarkan laporan polisi nomor : LP / 1924 / X / 2017 / Papua / Res Jpr Kota. Dengan kejadian pada hari sabtu tanggal 7 Oktober  2017,  bertempat  di BTN Walikota Tanah Hitam bahwa pelaku telah melakukan pemerkosaan terhadap korban dan parahnya lagi korban masih anak-anak. 
 
Saat ditemui rombongan Bhayangkari, keluarga korban mengatakan bahwa korban saat ini masih trauma akibat kejadian yang dialami. Untuk itu pihak keluarga  meminta kepada aparat kepolisian untk bahwa pelaku agar di hukum seberat-beratnya karena yang dilakukan oleh pelaku merupakan kejahatan yang sangat sadis.
 
Ketua Bhayangkari daerah Papua Ny Ira Boy Rafli Amar dalam kunjungan dengan keluarga korban mengatakan bahwa,  kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus ingin melihat kondisi korban dan ingin menghibur AP, di mana anak tersebut sangat perlu untk diberikan bimbingan, pendampingan. 
 
"Kita bersyukur saat ini pelaku sudah ditangkap dan ditahan di Polresta Jayapura, dan saya minta kepada keluarga korban untuk tetap bersabar dan serahkan sepenuhnya persoalan ini kepada pihak kepolisian," ujar Ira kepada wartawan di Jayapura, Kamis (12/10/2017). 
 
"Terimakasih saya ucapkan kepada Polresta Jayapura  yang mana telah berusaha menangkap pelaku, kalau bisa pelaku dihukum dengan seberat beratnya. Agar ada efek jera bagi dirinya dan khususnya bagi para pelaku kejahatan seksual yang mana nantinya akan meresahkan  masyarakat," paparnya lagi.
 
Sebelum kunjungan berakhir Ny Ira Boy Rafli Amar memberikan boneka (tali asih) kepada korban sebagai tanda rasa sayang kepada AP dengan harapan agar cepat sembuh dari trauma,  sehingga dapat bermain lagi dengan anak-anak seusianya.
 
"Dan saya harap kepada keluarga korban tolong dijaga baik-baik anak mereka," pungkas Ira.
  
Peduli Kanker Serviks
 
Dalam rangka hari kesatuan gerak Bhayangkari ke 65 bekerja sama dengan dinas kesehatan Kota Jayapura dan Biddokes Polda Papua. 
 
Dengan tema deteksi dini mewujudkan wanita Indonesia  bebas kanker serviks dan payudara, Ketua Bhayangkari daerah Papua Ny. Ira Boy Rafli Amar bersama para pengurus daerah Bhayangkari Papua,  Kabid Dokes Polda Papua, beserta staf, perwakilan dari BPJS Kesehatan dan dinas kesehatan Kota Jayapura melakukan kegiatan bakti sosial. 
 
Giat di awali dengan sambutan Ketua Bhayangkari daerah Papua Ny. Ira Boy Rafli Amar mengatakan segala puji dan syukur kehadiran Tuhan yang maha kuasa karena atas rahmat dan karunianya, semua senantiasa masih diberikan kesehatan, sehingga saat ini dapat bersilaturrahmi melalui kegiatan bakti sosial tes iva bekerja sama dengan dinas kesehatan kota Jayapura dan Biddokes Polda Papua dalam rangka HUT HKGB ke 65 tahun 2017.
 
"Kami pengurus Bhayangkari daerah Papua seperti halnya pada tahun tahun berikutnya,  kita selalu melaksanakan  acara bakti sosial untuk mempererat  tali silaturahmi kita keluarga besar polri dengan masyarakat," ujar Ira kepada wartawan di Jayapura, Kamis (12/10/2017).
 
"Pada kesempatan saya merasa berbangga hati, sekaligus memberikan penghargaan kepada kepala dinas kesehatan dan kabid dokes Polda Papua Kombes Pol Ramon Amiman yang dalam hal ini dapat memberikan bimbingan serta sumbangsih kegiatan bakti sosial secara nyata untuk pembangunan di bidang kesehatan khususnya tes iva, yang merupakan salah satu perwujudan  kepedulian untk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat," ucapnya.
 
Menurut Ira, untuk kondisi sekarang, tantangan zaman di bidang kesehatan semakin kompleks  dan perlu penanganan yang lebih serius sejalan dengan tingkat perekonomian  masyarakat Jayapura yang sedang di dorong pertumbuhannya. 
 
"Sehingga melalui giat bakti sosial, akan memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi," tutur Ira.


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats