Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 12 Oktober 2017 21:25 WIB

Penyebar Ujaran Kebencian Ditangkap di Bekasi

 
Bekasi, HanTer - Akibat postingannya di facebook yang memicu kegaduhan, Yohannes E. Baskoro diringkus tim buru sergap (Buser) Satreskrim Polres Bekasi Kota.
 
Postingan Yohannes di media sosial, selain bermuatan ujaran kebencian, juga telah memicu kemarahan umat Islam. Sehingga tidak hanya kecaman saja yang diterima Yohannes, tapi juga desakan masyarakat agar dia hukum berat.
 
Kasubag Humas Polres Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan kalau penangkapan ini berdasarkan laporan masyarakat yang resah melihat postingan Yohannes lantaran menistakan agama.
 
"Memang benar dari hasil informasi masyarakat kebetulan dia membuka facebook ternyata ada yang diduga pelaku penistaan agama, lalu warga melaporkan ke Polsek Bekasi timur," ujar Erna kepada wartawan di Bekasi, Kamis (12/10/2017).
 
Usai laporan dari warga, pihak Binmas Polsek Bekasi Timur langsung mendatangi kediaman terduga pelaku di Perumahan Duren Jaya Permai, Jalan Siti Jenar, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.
 
Diketahui kalau nama asli Yohannes adalah Agus Sutomo, hingga akhirnya pria itu ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara guna menjalani proses hukum.
 
Diketahui akun facebook Agus beberapa kali menebar postingan bernada ujaran kebencian, diantaranya ia menulis : Islam adalah agama kebohongan. Hingga kemudian postingannya ramai menuai kecaman.


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats