Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 11 Oktober 2017 12:33 WIB

Kekurangan Oksigen, Ahmad Hadi Tewas Saat Mendaki Puncak Cartenz

Jayapura, HanTer – Nasib nahas menimpa seorang pendaki pada hari Senin tanggal 09 Oktober 2017 sekira pukul 13.30 WIT, dimana Polres Mimika awalnya memperoleh informasi tentang meninggalnya salah seorang pendaki WNI bernama Ahmad Hadi saat melakukan pendakian di Puncak Cartenz Pyramid Kabupaten Mimika Papua.
 
Informasi yang didapatkan korban meninggal akibat sakit (informasi sementara karena Hipoksia/kekurangan oksigen) saat perjalanan turun dari Puncak Cartensz Pyramid tanggal 08 Oktober 2017 sekitar pukul 21.00 WIT dan baru diinformasikan tanggal 06.00 WIT oleh saudara Irfan kepada saudara Kris (Enginering helicopter Asian One Air) dan Ibu Selvi (Staf Asian One Air) melalui telpon satelit untuk meminta bantuan evakuasi ke Timika.
 
"Korban berangkat mendaki bersama satu orang WNA asal Norwegia bernama Beathe Johannessen dan 1 pendaki WNI lainnya bernama Aris ke Puncak Cartensz Pyramid pada hari Kamis tanggal 5 Oktober 2017," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada Harian Terbit, Selasa (10/10/2017).
 
Saat ini, pada hari Selasa tanggal 10 Oktober 2017 jenazah korban sudah di evakuasi ke Mimika dan akan diberangkatkan ke Kampung halamannya di Kampung Baru RT 05 RW 03 Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta untuk disemayamkan.
 
Kamal menambahkan, Ahmad Hadi berusia 34 tahun tempat dan tangal lahir, Jakarta 24 Oktober 1983, laki-laki, Islam, alamat Kampung Baru RT 05 RW 03 Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta.
 
Langkah-langkah kepolisian yang diambil, menerima laporan, membuat laporan polisi dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait.


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats