Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 14 September 2017 22:40 WIB

Pembakar Satu Keluarga Terancam Pidana Mati

 
Medan, HanTer - Lima orang pelaku pembakaran satu keluarga di Jalan Milala, Lingkungan I, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan yang diadili di Pengadilan Negeri Medan diancam dengan hukuman mati.
 
Jaksa Penuntut umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Medan Sindu Hutomo dalam dakwaannya di PN Medan, Kamis (14/9/2017) menyebutkan, lima terdakwa yang melakukan pembakaran itu, menewaskan empat warga, yakni Marita Sinuhaji (58), Frengki Ginting (31) yang merupakan anak kandung Marita Sinuhaji, serta Kristin Beru Ginting (3) dan Selvy Beru Ginting (5) yakni anak Frengki Ginting.
 
Sedangkan lima terdakwa itu, menurut Jaksa, yakni JMG, CMG, ZG, RSG, dan MG, sertayang seluruhnya merupakan warga Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.
 
Kelima terdakwa melakukan pembakaran itu, melanggar Pasal 340 Jo Pasal 55 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).
 
Pasal 340 KUHP berbunyi "Barangsiapa dengan sengaja dan dengan direncanakan lebih dahulu menghilangkan nyawa orang lain, dihukum karena pembunuhan direncanakan (moord), dengan hukuman mati atau penjara seumur hidup atau hukuman dua puluh tahun".
 
Menurut JPU, peristiwa pembakaran satu keluarga di Jalan Milala, terjadi pada 5 Mei karena permasalahan sengketa jual beli rumah terdakwa JMG dengan Marita yang belum juga diselesaikan.
 
Para terdakwa membakar rumah korban Marita, dan terlebih dulu direncanakan oleh JMG dengan meminta bantuan CMG, ZG, RSG, dan MG.


(zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats