Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 11 Agustus 2017 02:12 WIB

6 Calhaj Tertunda Akhirnya Diberangkatkan

Batam, HanTer - Sebanyak enam orang calon haji kelompok terbang 8, 9 dan 10 yang keberangkatannya sempat ditunda karena sakit, akhirnya diterbangkan bersama kloter 11 Embarkasi Hang Nadim Batam.
 
"Terdapat enam orang jamaah yang mutasi masuk ke kloter 11," kata Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam, Subadi, Kamis (10/8/2017).
 
Sebanyak enam orang yang akhirnya berangkat bersama kloter 11 tersebut yaitu Halewiah Cengkuru Sule asal Rokan Hilir, Riau, Jumadi Muin asal Rokan Hilir, Riau dan Bahrurrozi Afandi Hasan asal Meranti, Riau. Ketiganya dari kloter 10.
 
Kemudian Sumarni Gala Tone asal Indragiri Hilir, Riau dari kloter 8, Amri Kaha Ismail asal Rokan Hulu, Riau dari Kloter 9 dan Kasmawati Buyung Ibrahim asal Rokan Hulu, Riau dari Kloter 9.
 
Sementara itu, sembilan orang calon haji yang semestinya berangkat bersama kloter 11 batal berangkat ke Tanah Suci karena berbagai alasan.
 
Calon haji itu adalah Husmi Muhammad Sidik karena sakit di embarkasi, Elmiyadie Aspan Abdurrahman karena wafat di daerah dan Dayang Sudirmaningsih karena sakit di daerah. Ketiganya berasal dari Melawi, Kalimantan Barat.
 
Kemudian Chairil Kloi Hobol asal Melawi, Kalbar karena sakit di embarkasi, Galuh Amalia Ade asal Sanggau, Kalbar pendamping jamaah sakit dan Utin Fatimah Ade asal Sanggau, Kalbar karena sakit di embarkasi.
 
Serta Murad Syafii Dhalim, pendamping jamaah sakit asal Sanggau, Kalbar, Suamah Alwi Sinem asal Sanggau, Kalbar karena sakit di embarkasi dan Suparmin Noto Prawiro asal Mempawah, Kalbar karena di embarkasi.
 
Subadi menyatakan, jamaah yang sakit di embarkasi akan diberangkatkan bersama kloter berikutnya, bila kondisi kesehatan membaik dan dinyatakan layak terbang oleh tim medis.
 
Sementara itu, Sekda Kalimantan Barat, Zeet Hamdy Assovie, saat melepas Kloter 11, meminta jamaah mengantisipasi suhu udara di Arab Saudi yang panas.
 
"Kalau sudah panas, biasanya mulai batuk. Kalau saya dulu ketika mulai batuk minum kopi zanzabil yang berkhasiat untuk obat juga. Tapi yang paling baik minum banyak air putih," kata dia.
 
Ia juga mengajarkan jamaah agar tidak mudah panik, dan selalu berada bersama rombongan. 
"Saya minta jaga martabat bangsa, jaga nama daerah, jangan aneh-aneh. Patuhi segala aturan yang berlaku di Arab Saudi," kata dia.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats