Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 11 Agustus 2017 03:33 WIB

Perpustakaan Terapung Dapat Fasilitas dari Rumah Zakat

Medan, HanTer - Rumah Zakat menyalurkan bantuan sarana prasarana untuk Perpustakaan Terapung di Kelurahan Belawan I, Kampung Nelayan Kecamatan Medan Belawan. Bantuan yang diberikan berupa 1 unit laptop, infocus, printer, speaker, dan alat tulis untuk perpustakaan tersebut.
 
“Ini adalah salah satu bentuk komitmen dan kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di wilayah ini. Sebab adanya Perpustakaan Terapung ini dapat membangkitkan semangat belajar juga literasi bagi anak-anak nelayan yang masih kurang dalam hal pendidikan,” ungkap Araska, Relawan Rumah Zakat Medan, seperti keterangan diterima Harian Terbit, Selasa (8/8/2017).
 
Perpustakaan Terapung sudah dibangun sejak 2015 oleh Yayasan Bangun Bahari, yang merupakan lembaga pendidikan non formal di wilayah tersebut. Bangunan perpustakaan menggunakan ruangan bekas aula desa yang tidak begitu luas. Setiap hari Minggu sekitar 30 anak datang untuk belajar dan membaca buku di perpustakaan tersebut.
 
Araska menambahkan, Rumah Zakat akan menyalurkan bantuan secara rutin selama enam bulan ke depan. Bantuan yang disalurkan disesuaikan dengan kebutuhan Perpustakaan Terapung seperti buku, alat tulis, dan kebutuhan lainnya.
 
"Saya mengucapkan terima kasih dan harapan kita bantuan operasional ini bermanfaat bagi masyarakat Kampung Nelayan terkhusus anak-anak yang belajar di Perpustakaan Terapung," katanya dengan senang,” ujar Ali Muis, Ketua Yayasan Bangun Bahari.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats