Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 10 Agustus 2017 14:02 WIB

Buat Laporan Polisi di Jombang Kini Bisa Melalui Aplikasi

Jombang, HanTer - Warga Jombang kini makin mudah dalam melaporkan suatu kejadian di wilayahnya, setelah aparat kepolisian setempat menyediakan layanan melalui aplikasi Laskar Jombang yang bisa download melalui Google Play.

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto mengatakan aplikasi ini guna mengikuti perkembangan zaman, dimana berbagai kemudahan sudah bisa dilakukan melalui informasi teknologi berbasis handphone android.

"Jadi (aplikasi) Laskar Jombang ini adalah salah satu aplikasi android, kami rancang untuk masyarakat Jombang yang memakai handphone android. Softlaunching, sejak tahun baru, dan grand launching baru seminggu ini," ujar Agung kepada wartawan di Jombang, Kamis (10/8/2017).

Mantan Kasubdit Indag Polda Metro Jaya ini menjelaskan, pihaknya sudah melakukan berbagai sosialisasi dan mendapat respon yang baik dari masyarakat Jombang.

"Saat grand launching Laskar Jombang, saya undang 21 Kapolsek di wilayah hukum Polres Jombang, Pemkab Jombang, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, anshor dan lainnya," ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Agung, sosialisasi terus diupayakan ke kalangan Kyai dan santri serta lingkungan akademisi. "Di sini ada universitas-universitas besar, ada lima pondok pesantren terbesar, seperti pesantren Tebu Ireng dan sebanyak 168 pondok-pondok pesantren kecil," ungkapnya.

Kedepan pihaknya masih akan terus melengkapi aplikasi Laskar Jombang ini, namun tentunya aplikasi ini hanya bagi warga yang menggunakan Android.

"Kalau yang menggunakan telepon genggam biasa, ya tetap bisa melaporkan adanya kejadian seperti biasa, manual. Datang ke Polres langsung," sambung Agung.

Selain itu Polres Jombang bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang dalam melayani dan menjaga keamanan, tengah berusaha mewujudkan 1.000 Closed Circuit Television (CCTV.

"Dalam melayani masyarakat kami terbantu juga dengan adanya antusias masyarakat, dari para santri yang datang dari berbagai wilayah di tanah air. Berbagai wilayah Indonesia, 1.000 CCTV dan harapan bersama bupati bisa terwujud guna keamanan serta kenyamanan masyarakat Jombang," paparnya.


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats