Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 03 Agustus 2017 08:33 WIB

Berguna untuk Orang Banyak, Rumah Zakat Renovasi Jembatan Sesek

Ponorogo, HanTer – Supaya hidup ini punya arti dan berguna bagi orang banyak, sejumlah cara dilakukan. Diantaranya, berbuat sesuatu yang bisa digunakan oleh masyarakat umu berupa pembuatan jembatan. 
 
Seperti dilakukan Rumah Zakat yang menyalurkan bantuan renovasi jembatan di Dusun Wanglu Dukuh Krajan RT 03/04 Desa Mrayan, Kec Ngrayun, Kab. Ponorogo. Jembatan ini sudah dibangun sejak 2008 lalu oleh warga menggunakan kayu dan bambu. 
 
Pada tahun 2010 pemerintah desa melakukan pembangunan semi permanen, dengan pondasi sudah dicor tetapi lantainya masih berupa kayu bekas dan bambu. Sehingga saat musim penghujan jembatan menjadi licin dan sulit dilewati. 
 
“Setelah dicor dan diberi lantai kayu, pernah ada warga yang terjatuh dari jembatan karena jalan licin. Jadi kita coba bangun jembatan di sini agar warga menjadi lebih aman saat melewati jembatan tersebut,” kata Relawan Rumah Zakat, Agus, seperti keterangan yang diterima Harian Terbit, Selasa (1/8/2017).
 
Proses pembangunan jembatan sudah dimulai pada Minggu (16/7) dan direncanakan selesai pada bulan awal bulan Agustus. Dalam pembangunan tersebut akan dilakukan pelebaran jalan seluas dua meter dan penambahan pondasi serta tiang penyangga jembatan. 
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada donatur dan tim Rumah Zakat atas bantuan donasi dan supportnya sangat bermanfaat sekali. Alhamdulillah sebentar lagi warga di sini bisa memiliki jembatan yang bagus," ujar Dukut, salah satu warga.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats