Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 16 Juni 2017 03:25 WIB

Pemkot Larang Warga Buang Sampah di Saluran Air

 
Gorontalo, HanTer -  Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, meminta kepada masyarakat setempat untuk tidak membuang sampah di saluran air, karena bisa terjadi penyumbatan dan berdampak banjir.
 
Jika sampah telah menumpuk di saluran air, diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Gorontalo, Muchtar Arsjad, akan terjadi genangan di sejumlah ruas jalan, bahkan bisa menyebabkan banjir.
 
"Mari kita tumbuhkan budaya menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari tidak membuang sampah di sembarangan tempat," katanya, Kamis (15/6/2017).
 
Ia juga mengajak masyarakat untuk membersihkan saluran air yang berada di masing-masing rumah warga. Meski itu tanggung jawab pemerintah, namun masyarakat juga diminta terlibat aktif untuk kepentingan bersama.
 
Akhir-akhir ini diakui Muchtar sering terjadi genangan di sejumlah ruas jalan protokol, karena air hujan tidak lagi mengalir.
 
"Kami selalu datang ke lokasi untuk menerima aduan masyarakat terkait genangan. Bahkan kami turut membersihkan saluran itu dari sampah," katanya.
 
Tambahnya, pemerintah juga meminta masyarakat tidak saling lempar masalah terkait banjir yang melanda daerah itu.
 
Bahkan ia mengajak mereka untuk mengubah pola pikir itu dan bersama menjaga infrastruktur yang dibuat pemerintah, agar dampak banjir bisa diminimalisir.
 
"Kami tidak meminta masyarakat untuk merawatnya dengan dana pribadi, karena itu tugas pemerintah. Kami hanya meminta mereka menjaganya," tutupnya.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats