Di Publish Pada Tanggal : Senin, 12 Juni 2017 23:30 WIB

Polisi Tidak Menahan Penista Agama di Karawang

Karawang, HanTer - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tidak menahan mantan Direktur PT Tatar Kertabumi, Aking Saputra, meski telah menetapkan status tersangka terhadap Aking dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Ya statusnya sudah tersangka, dan penyidikan masih terus berlanjut," ujar  Kapolres setempat AKBP Ade Ary Syam Indradi di Karawang, Senin (12/6/2017)

Ia menyatakan, Aking belum ditahan karena saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan terkait dengan kasus dugaan penistaan agama tersebut.

Untuk menahan seseorang dalam kasus tertentu, kata dia, diperlukan perhitungan yang matang. Pihaknya berjanji akan menangani kasus itu secara proporsional.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng, sebelumnya mengaku telah mengajukan permohonan pencekalan Aking ke Direktorat Jenderal Imigrasi Republik Indonesia atas keterlibatannya dalam kasus penistaan agama.

Surat permohonan pencekalan terhadap Aking Saputra disampaikan untuk mempermudah proses penyidikan. Sebab, tidak menutup kemungkinan Aking Saputra melarikan diri setelah mengetahui perkembangan penyidikan terkait kasus penistaan agama.

Dalam mengani kasus itu, penyidik Polres Karawang menyatakan akan menjerat Aking dengan 156 KUHP dan atau 156a KUHP serta pasal 45A ayat (2) jo pasal 28 ayat (2) Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.


(zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats