Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 06 Juni 2017 23:50 WIB

Ribuan Petasan di Karawang Disita

Karawang, HanTer - Aparat kepolisian dari Polsek Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyita ribuan petasan berbagai jenis dalam sebuah operasi yang digelar di sejumlah titik sekitar Kecamatan Rengasdengklok.

"Operasi itu digelar di sekitar Pasar Rengasdengklok dan titik lainnya," kata Kapolsek Rengasdengklok Kompol Agus Suwarsono, di Karawang, Selasa (6/5/2017)

Ia mengatakan, operasi petasan yang digelar pada Senin (5/6) itu merupakan upaya pihak kepolisian dalam mengantisipasi bahaya petasan. Sebab selama Ramadhan, banyak masyarakat yang bermain petasan.

Jenis petasan yang disita dalam operasi itu ialah jenis petasan yang dinilai membahayakan dan memiliki kandungan berbahan dasar peledak.

Dari operasi itu petugas menyita tujuh ikat berisi seratus biji petasan korek, 700 biji petasan korek, dan 50 petasan jam-hoe.

Di tempat lainya, petugas juga menyita 20 bungkus petasan banting berisi 100 biji, 2.000 biji petasan banting, tiga ikat petasan korek jumlah 300 biji beserta 42 ikat petasan korek yang berjumlah 4.200 biji petasan korek.

"Jadi ada 5.200 petasan korek, 2000 petasan banting, 50 Petasan jam-hoe yang kami sita," katanya.
 


(zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats