Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 19 Mei 2017 07:57 WIB

Belasan Rumah Rusak Parah Diterjang Puting Beliung

Langkat, HanTer - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengungkapkan sebanyak 15 rumah di Kecamatan Wampu, Brandan Barat, Gebang, dilanda angin puting beliung dan mengakibatkan rusak berat ringan.
 
"Itu berdasarkan laporan sementara yang masuk kepada pihaknya," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat Noto Atmojo, Kamis (18/5/2017).
 
Noto Atmojo menjelaskan angin puting beliung melanda Kecamataan Gebang terdapat tiga rumah yaitu milik Mulyadi warga Dusun IV Desa Pasar Rawa, atap rumahnya rusak dan seluruh penutupnya terlepas.
 
Kemudian, Jaailani, warga yang sama mengalami kerusakan di bagian dapur dan sengnya terlepas, Syahmadi mengalami kerusakan di bagian kamar dan dapur.
 
Untuk kecamatan Wampu juga terjadi angin puting beliung mengakibatkan enam rumah mengalami kerusakan seperti satu rumah rusak berat pada atapnya dan lima rumah lainnya rusak ringan.
 
"Terdapat juga tiga tiang listrik yang tumbang akibat diterpa angin puting beliung saat kejadian, termasuk tumbangnya beberapa pohon kayu besar yang ada di kawasan itu," katanya.
 
Sementara di Kecamatan Brandan Barat, terdapat juga enam rumah warga yang mengalami kerusakan yakni empat rusak berat dan dua rumah rusak ringan.
 
"Petugas BPBD sekarang sedang mendata di lapangan untuk mengetahui berapa besar kerugian diakibatkan bencana angin puting beliung yang melanda kawasan itu disertai hujan deras saat kejadian," katanya.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats