Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 18 Mei 2017 00:17 WIB

Pengamanan Laga Persija Diperketat

Bekasi, HanTer - Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, memperketat pengamanan stadion selama berlangsungnya pertandingan Persija dalam Liga 1 Musim 2017 menyusul adanya potensi kerawanan suporter.

"Keputusan ini kita ambil berdasarkan hasil evaluasi sejumlah pertandingan Persija di Kota Bekasi," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bahtiar di Bekasi, Rabu (17/5/2017)

Hero mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Dinas Perhubungan Kota Bekasi terkait hal itu.

"Kami akan mempertebal pengamanan di seluruh pintu masuk stadion dengan mengerahkan total 2.000 personel gabungan dari Polda sebanyak 600 personel dan sisanya dari Polrestro Bekasi Kota," katanya.

Menurut dia, dalam pertemuan bersama instansi terkait, pihaknya meminta secara khusus kepada Dinas Pariwisata Kota Bekasi selaku pengelola Stadion Patriot Chandrabaga untuk menduplikatkan kunci gerbang masuk suporter di bagian utara, timur dan selatan.

"Kunci duplikat ini kami minta bilamana terjadi kelebihan kapasitas penonton. Kami akan buka kunci gerbangnya bila sudah terjadi anarkisme penonton yang tidak kebagian masuk. Namun standar operasional prosedur tetap kami utamakan," katanya.

Menurut Hero, penguatan pengamanan itu juga akan diterapkan pada sisa 17 pertandingan yang melibatkan dua kesebelasan yang berkandang di Stadion Patriot Chandrabaga yakni Persija dan Bhayangkara FC.

Setiap pekan kedua akan ada pertandingan dua klub itu hingga November 2017," ujarnya.

Menurut Hero, fasilitas stadion di wilayah itu sebenarnya sudah mencukupi dengan standar internasional, namun tingginya animo penonton masih berpotensi memicu konflik suporter.

"Kami imbau pendukung agar jaga ketertiban dan keamanan serta keselamatan sesuai arahan panitia," katanya.


(zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats