Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 20 April 2017 02:47 WIB

Warga Bandung Diminta Waspada Hujan Lebat

Bandung, HanTer - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati saat terjadi hujan deras disertai angin kencang di Kota Bandung.
 
"Lebih hati-hati saat terjadi hujan lebat, karena dikhawatirkan terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti pohon rubuh,"ujar Kabid Diskar PB Kota Bandung Ferdi Ligaswara, Rabu (19/4/2017).
 
Ferdi mengingatkan supaya warga tidak memaksakan perjalanannya ketika terjadi hujan lebat dan segera memilih tempat berteduh yang dirasa aman. "Jangan berteduh di bawah pohon. Juga tidak hanya di jalan raya juga di bantaran sungai dan daerah lawan longsor," kata dia.
 
Sebelumnya, sebanyak 18 titik pohon tumbang dan patah dahan terjadi akibat hujan yang disertai angin dan petir di Kota Bandung.
 
Hujan deras disertai angin kencang ini terjadi sejak pukul 14.00 WIB. Berdasarkan pantauan, beberapa pohon tumbang terjadi di sejumlah titik seperti di Jalan Kiaracondong, Jalan Ir. Djuanda (Dago), Jalan Taman Pramuka, Jalan Tamansari, Jalan Terusan Gatot Subroto, serta di Jalan Lodaya.
 
Selain itu, beberapa papan reklame pun ikut roboh dan menimpa mobil di Jalan Gatot Subroto. Bahkan, salahsatu tiang papan reklame yang cukup besar di dekat Jembatan Layang Antapani ikut roboh namun beruntung kejadian itu tidak mengakibatkan adanya korban jiwa.
 
"Untuk laporan sementara tidak ada korban jiwa. Baru dua mobil yang terkena runtuhan reklame dan pohon tumbang," kata dia.
 
Saat ini, Diskar PB Kota Bandung telah menerjunkan tim untuk mengevakuasi dan memprioritaskan penanganan yang lebih darurat. "Saat ini kita lakukan pemotongan dahan yang menutupi jalan," kata dia.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats