Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 07 April 2017 08:33 WIB

Ya Allah, Sudah 5 Hari Longsor tapi 25 Petani Belum Ditemukan

Ponorogo, HanTer - Ya Allah musibah tanah longsor di Ponorogo masih menyisakan duka. Pasalnya, hingga kini proses pencarian korban longsor Ponorogo di Jawa Timur telah memasuki hari kelima.
 
Namun pencarian 25 orang yang diduga hilang belum membuahkan hasil. Sepuluh alat berat yang dikerahkan mencari korban hanya menemukan dua sepeda motor yang diduga milik korban.
 
Dua sepeda motor ditemukan Tim SAR tertimbun material longsor di kedalaman 8 meter dari atas gundukan dengan kondisi hancur.
 
Menurut warga, di lokasi tersebut sedikitnya ada enam sepeda motor milik para petani yang diduga menjadi korban. Pada saat longsor, mereka diketahui sedang memanen jahe.
 
"Sejauh ini dengan mulai ditemukan satu per satu motor, mudah-mudahan segera ditemukan korban," kata Kapten Samini, Danramil Sambit yang juga sebagai Kroala Satkorlap Sektor A, di lokasi longsor, Ponorogo, Kamis (6/4/2017). 
 
Rupanya bukan cuma motor, Tim SAR juga menemukan sejumlah hewan ternak yang sudah tewas di sektor B dan C, bagian yang dibagi sesuai area pencarian.
 
Berkurangnya ketebalan material longsor yang mencapai 17 Meter, dikatakan Samini, Tim SAR berharap akan menemukan para korban yang masih tertimbun.


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats