Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 16 Maret 2017 20:53 WIB

Korindo Peduli Korban Banjir Warga Arut Utara Kalteng

Kotawaringin Barat, HanTer  - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Kotawaringan Barat Kecamatan Arut Utara, Kalimantan Tengah sudah berlangsung dua pecan, ternyata belum juga surut.
Melihat keadaan tersebut Mr. Park Jong Myung selaku Direktur Korintiga Hutani mengatakan kalau bantuan ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu beroperasi.
 
Melalui bagaian dari program Corporate Social Responsibiliti (CSR) PT Korintiga Hutani (KTH) terus berusaha untuk turut mensejahterakan masyarakat sekitar di wilayah Kecamatan Arut Utara (Aruta), dengan memberikan bantuan bagi korban musibah bencana banjir yang melanda hampir di seluruh Desa di bagian hulu Kabupaten Kotawaringin Barat.
 
Dikatakan Park, pihaknya bukan hanya menyalurkan bantuan  sembako saat terjadi musibah banjir, tapi juga menyiapkan bantuan pasca banjir dengan mengerahkan tenaga medis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat untuk memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma. 
 
Bantuan yang diberikan berupa 300 dus air minum dalam kemasan, 4 ton beras, 210 dus mie instan dan obat-obatan.  Bantuan tersebut diberikan kepada pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan. Total dana bantuan sebesar seratus juta empat puluh ribu rupiah.
 
Kepala Pelaksana BPBD Kotawaringin Barat, Hermon F Lion mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi respon dari perusahaan terhadap korban musibah banjir Aruta.
 
“Hari ini, kita menerima kembali bantuan berupa sembako dan juga tim medis pelayanan kesehatan. Mereka juga membantu kita bersama dengan Dinas Kesehata untuk melakukan pelayanan kesehatan mulai dari desa Panahan sampai semua desa yang terdampak. Mudah-mudahan dengan adanya ini, perusahaan yang lain juga bisa turut membantu,” katanya, Kamis (17/3/2017).


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats