Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 17 Februari 2017 22:19 WIB

Terlibat Narkoba, Pegawai Lapas Dipecat

Medan, HanTer - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, akan memberikan sanksi tegas terhadap SUG (53) oknum pegawai Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Hinai Langkat, yang terlibat kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu.
 
Humas Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Josua Ginting, di Medan, Jumat (17/2/2017) mengatakan, pihaknya tidak akan mentolerir petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Langkat yang menyimpan narkoba.
 
Hal tersebut, menurut dia, merupakan pelanggaran hukum yang sangat berat dilakukan oleh seorang PNS di Lapas Narkoba Langkat, dan juga sangat memalukan.
 
"Jadi, sanksi yang dikenakan terhadap oknum PNS itu, cukup berat sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN)," ucap Josua.
 
Ia menyebutkan, perbuatan yang dilakukan oknum PNS tersebut, juga sangat keterlaluan dan menitipkan barang narkoba itu, kepada salah seorang warga binaan di Lapas Narkoba.
 
Seharusnya pegawai Lapas tersebut memberikan contoh yang baik, dan ikut menertibkan peredaran narkoba itu, bukan malahan sebaliknya terlibat pula mengedarkan barang haram yang dilarang pemerintah.
 
"Tersangka PNS dan warga binaan berinisial SA, saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan ditahan di Mapolres Langkat," kata juru bicara Kanwil Kemenkum Sumut.
 
Sebelumnya, Kepolisian Hinai Kabupaten Langkat bersama petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkoba yang berada di Desa Cempa mengamankan oknum pegawai lapas berinisial SUG (53) diduga memiliki narkoba jenis sabu-sabu.
 
Saat itu, pegawai sedang melakukan razia di lembaga pemasyarakatan tersebut terhadap para penghuninya.Dari salah satu kamar di Blok T-7 Kamar 5 ditemukan sabu-sabu.


(zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats