Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 05 Januari 2017 10:31 WIB

Lagi, Kapal Tenggelam

Kendari, HanTer - Tim Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara berhasil menyelamatkan dan mengevakuasi penumpang kapal tenggelam KM Nacita yang berlayar dari Pulau Batu Atas menuju Baubau, Rabu.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi, di Kendari, mengatakan awalnya comm centre Kendari mendapatkan telepon dari Al Amrad, Kordinator Pos SAR Baubau pada Rabu pukul 09.30 WITA.

"Al Amrad melaporkan bahwa pada pukul 09.00 WITA KM Nacita GT 10 milik ibu Hasna ciri-ciri kapak berwarna putih rute Batu Atas-Baubau dengan jumlah POB 10 orang tenggelam kurang lebih 20 nautical mile utara Pulau Batu Atas," katanya.

Pada pukul 09.50 WITA, kata Wahyudi lagi, tim rescue pos SAR Baubau diturunkan dengan menggunakan Kapal RB 307 milik Basarnas Kendari yang bersiaga di Pelabuhan Baubau menuju ke tempat kejadian musibah untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

"Cuaca pada saat itu cerah dengan ketinggian ombak kurang lebih satu meter," kata Wahyudi lagi.

Kemudian pada pukul 11.00 WITA, Kapal RB 307 yang membawa tim rescue SAR tiba di tempat kejadian dan langsung memberikan bantuan atau pertolongan.

"Seluruh penumpang dalam keadaan selamat, kemudian tim membantu proses evakuasi seluruh POB KM Nacita ke kapal milik masyarakat setempat menuju Pelabuhan Baubau," katanya.

Selanjutnya, ujarnya pula, tepat pukul 13.00 WITA, Kapal RB 307 tiba di Dermaga Pelabuhan Baubau, sehingga demikian operasi SAR atas penumpang KM Nacita dinyatakan selesai dan ditutup.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats