Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 29 Desember 2016 09:11 WIB

Biak Punya Target Program Nikah Massal 8000 Pasutri

Biak, HanTer - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Biak Numfor menargetkan pada tahun 2017-2018 akan melakukan program nikah massal kepada 8.000 pasangan suami/istri (Pasutri) yang belum melakukan nikah catatan sipil di berbagai distrik.
 
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Mangihut Sitinjak di Biak mengatakan, hingga akhir tahun 2016 telah melaksanakan program nikah massal berjumlah 10.365 pasangan suami istri.
 
"Pelayanan nikah massal untuk membantu masyarakat dalam memperoleh status akta catatan sipil yang legal untuk memperoleh kepastian hukum dalam mengurus berbagai keperluan kependudukan," ungkap Kadis Kependudukan Mangihut Sitinjak, Rabu (28/12/2016). 
 
Mangihut mengatakan, untuk mewujudkan target nikah massal sebanyak 8.000 pasangan di tahun 2017 pihak Dinas Kependudukan akan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak serta lembaga keagamaan di Kabupaten Biak Numfor.
 
Dia berharap, dengan perhatian pemerintah dalam pelayanan nikah massal diharapkan mendapat dukungan berbagai elemen masyarakat sebagai wujud nyata pelayanan Pemkab memenuhi kebutuhan akta catatan sipil yang sah sesuai peraturan perundang-undangan.
 
Menyinggung penerbitan akta catatan sipil hingga akhir tahun 2016, menurut Mangihut, sesuai data pihak Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil telah menerbitkan sebanyak 23.958 lembar akta catatan sipil.
 
Sedangkan untuk jumlah penduduk di Kabupaten Biak Numfor hingga akhir tahun 2016, menurut Mangihut, berdasarkan hasil pendataan dinas kependudukan mencapai 139 ribu jiwa tersebar di 257 kampung, delapan kelurahan dan 19 distrik/kecamatan.
 
"Jumlah penduduk di Kabupaten Biak Numfor diprediksi pada tahun 2017 akan mengalami peningkatan seiring dengan makin terbukanya Biak sebagai daerah yang gencar membangun untuk mewujudkan visi misi Bupati Thomkas Ondy dalam mewujudkan Biak bangkit mandiri sejahtera untuk perubahan," tambahnya. 
 
 


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats