Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 09 Maret 2016 01:33 WIB

Sejumlah Masjid di Bangka Belitung Gelar Shalat Gerhana Matahari

Babel, HanTer - Sejumlah masjid atau tempat ibadah bagi umat muslim di Bangka Tengah, Bangka Belitung, akan menyelenggarakan shalat gerhana matahari pada Rabu (9/3/2016) pagi. Salah satunya adalah Masjid Nurul Falah.
 
H Syamsir Sanol yang merupakan Ketua Masjid Nurul Falah mengatakan shalat gerhana matahri akan diselenggarakan secara berjamaah. "Pengumuman sudah kami sampaikan melalui pengeras suara kepada jamaah sekitar masjid untuk hadir melaksanakan shalat gerhana matahari ini," ujarnya.
 
Dirinya menjelaskan, pengurus mengajak para jamaah memaknai gerhana matahari total dengan bersujud kepada Allah SWT karena fenomena besar ini atas kekuasaan-NYA, meski tidak ada persiapan khusus menjelang penyelenggaraan shalat gerhana ini dan hanya membersihkan masjid saja.
 
"Silakan merayakan menyambut gerhana tetapi jangan lupa bersyukur kepada Allah SWT bahwa sampai saat ini kita masih diberi kesempatan untuk melihat keagungan-NYA," tambah H Syamsir Sanol.
 
"Tidak ada persiapan khusus seperti shalat Idul Fitri atau Idul Adha, hanya membersihkan masjid saja dan menyediakan tikar lebih banyak," ujarnya.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats