Di Publish Pada Tanggal : Senin, 26 Oktober 2015 12:57 WIB

Media Asing Sorot Tragedi Kebakaran di Inul Vizta yang Renggut 12 Korban Tewas

Jakarta, HanTer-Tragedi kebakaran yang menimpa tempat karaoke milik pedangdut Inul Daratista, Inul Vizta, di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (25/10), tidak hanya menjadi sorotan media lokal, namun juga media asing.

Media asing seperti halnya AFP, Channelnewsasia.com dan themalaymailonline.com, memberitakan dengan memberi judul "Indonesian karaoke bar blaze kills 12, injures dozens".

Sementara di BBC.com menulis berita dengan judul "Indonesia fire: Sulawesi karaoke parlour blaze kills 12". Sedangkan Di usatoday.com juga memberitakan kisah duka itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, banyaknya korban yang tewas dalam kebakaran di tempat karaoke Inul Vizta pada Minggu (25/10) pukul 01.00 WITA itu disebabkan karena menghirup asap pekat dan kehabisan oksigen.

Sementara, Polisi menduga kebakaran itu karena korsleting listrik. Berdasarkan keterangan saksi, api pertama kali terlihat di lorong di lantai 2.

Sejauh ini, Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi, mereka di antaranya dua karyawan yang pertama kali melihat api dan manajer karaoke. Selain itu, pemilik tempat karaoke itu juga bakal dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian.


(adt)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats