Di Publish Pada Tanggal : Senin, 22 Juni 2015 16:13 WIB

Polres Sukabumi Tutup Warung Makan Yang Beroperasi Siang Hari

Sukabumi, HanTer - Aparat Polres Kota Sukabumi, Jawa Barat, menutup sejumlah rumah makan di wilayah itu yang beroperasi pada siang hari selama bulan suci Ramadhan.

"Tindakan tegas ini merupakan kegiatan Operasi Simpatik untuk menegakkan peraturan daerah Kota/Kabupaten Sukabumi serta Peraturan Wali Kota Sukabumi tentang jam buka rumah makan pada Ramadhan," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman, Senin (22/6/2015).

Menurutnya, operasi ini akan dilaksanakan sepanjang Ramadhan dengan tujuan untuk menghormati dan menghargai warga yang tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Selain itu, memberikan imbauan kepada pemilik atau pengelola rumah makan agar bukanya mulai pukul 16.00 WIB dan itu hanya diperbolehkan untuk dibungkus dan tidak dimakan di tempat, kecuali setelah waktu berbuka puasa.

Pada operasi ini, polisi juga tidak hanya menyasar rumah makan yang berada di pinggir jalan saja, tetapi hingga gang, pasar bahkan supermarket atau mall yang menyediakan tempat makan.

Namun, untuk yang di supermarket, polisi tidak menemukan adanya tempat makan yang buka pada siang hari, kecuali di pasar dan gang-gang.

"Operasi ini juga bertujuan untuk antisipasi adanya elemen masyarakat yang merasa terganggu dengan bukanya rumah makan pada siang hari yang dianggap tidak menghargai umat muslim yang tengah beribadah puasa Ramadhan ini," tambahnya.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats