Di Publish Pada : Senin, 18 September 2017 11:37 WIB

Sinar Mas Land Berpartisipasi Dalam Indonesia Future City & REI Expo 2017

Jakarta, HanTer - Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang di Indonesia, ikut serta dalam pameran Indonesia Future City & REI Expo 2017 di Indonesia Covention Exhibition (ICE) BSD City. Pameran properti ini terbuka untuk bisnis dan umum, sebagai ajang yang mengakomodir pertemuan berbagai pihak dalam mewujudkan kota masa depan di Indonesia.  
 
Pameran Indonesia Future City & REI Mega Expo  2017 diikuti lebih dari 500 peserta pameran, menampilkan tiga elemen yang cukup penting dalam merancang sebuah kota cerdas di masa mendatang yang terdiri dari City branding, Industry Solution dan Communiy Activity. Untuk memuaskan mata pengunjung, acara ini juga menyuguhkan serangkaian acara dan program menarik seperti Street Carnival, Entertainment, Food Festie dan Edutainment.
 
Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land mengatakan, Sinar Mas Land sangat senang dan bangga, berpartisipasi dalam pameran Indonesia Future City & REI Expo 2017 di Indonesia Covention Exhibition (ICE) BSD City. Sebagai leading developer di Asia kami merasa tertantang dengan adanya konsep kota mandiri, oleh karena itu kami mewujudkannya melalui BSD City sebagai kota mandiri untuk kehidupan yang lebih baik. 
 
''Kami terus berupaya untuk memberikan sarana dan prasarana yang baik, sehingga memudahkan hidup para penghuninya. Harapan kami dengan adanya pameran properti seperti ini dapat memberikan informasi serta inovasi terbaru dalam pengembangan kota mandiri yang ideal,” ujar Ishak dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin, (18/9/2017).
 
Future city, kata Ishak, menjadi sebuah tantangan bagi banyak pengembang properti di Indonesia, konsep kota masa depan yang berbasis teknologi informasi ini menjadi modal yang baik dalam menata kota. 
 
Sinar Mas Land, berkomitmen melakukan pembangunan terpadu dan berkelanjutan, terutama dalam pengembangan kota besar seperti BSD City, Kota Deltamas, Grand Wisata, Kota Wisata dan Nuvasa Bay Batam. Perusahaan selalu mengedepankan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh penduduknya, seperti kawasan perumahan untuk beragam tipe dan konsep, pusat perbelanjaan, fasilitas pendidikan, moda transportasi sampai dengan infraktruktur skala kota.
 
BSD City, Kota Pendidikan 
 
BSD City, Tangerang, dibangun seluas 6,000 hektar atau seluar setengah kota Paris, Perancis, disiapkan untuk menjadi kota pendidikan terbaik di Indonesia. Kehadiran Unika Atma Jaya akan memperkaya ekosistem BSD City, sebagai smart city khususnya di sektor pendidikan. 
 
Hal ini sejalan dengan pengembangan proyek Digital Hub BSD yang akan menjadi Sillicon Valley-nya Indonesia. Diharapkan kehadiran Unika Atma Jaya akan berperan menjadi talent pool bagi sejumlah perusahaan khususnya yang bergerak di bidang teknologi di Digital Hub. 
 
Sinar Mas Land sebagai pengembang kawasan BSD City yang sangat peduli dengan dunia pendidikan dan peningkatan kualitas SDM akan selalu mendukung untuk kelancaran operasional  Kampus III Unika Atma Jaya di BSD City. Seperti diketahui berbagai institusi pendidikan hadir di BSD City mulai dari pra sekolah hingga tingkat perguruan tinggi. Di tingkat perguruan tinggi teradapat Universitas Prasetiya Mulya, Unika Atma Jaya, IULI dan tidak tertutup kemungkinan jumlah perguruan tinggi yang hadir di BSD City akan terus bertambah.
 
Tidak hanya itu, Jakarta Nanyang School (JNY), Sekolah internasional yang berkolaborasi dengan Nanyang Family of Schools Singapore ini, juga telah beroperasi di lahan seluas 4 hektar di kawasan BSD City. Lebih dari 90 sekolah hadir di BSD City seperti : Sinarmas World Academy (SWA), Al Azhar BSD, Santa Ursula, dan lain lain. Sehingga membuat BSD City sebagai salah satu kota pendidikan terbaik di Indonesia. Sejumlah lembaga kursus informal juga hadir di BSD City seperti coding school untuk anak anak hingga dewasa yakni Purwadhika dan Geeksfarm.
 
Selain itu, BSD City juga telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas baru sebagai penunjang gaya hidupantara lain seperti pusat perbelanjaan AEON Mall, The Breeze BSD City, dan Q big. Di BSD City juga tersedia sejumlah rumah sakit bertaraf internasional, convetion center terbesar di Asia tenggara yaitu Indonesia Convention Exhibition atau ICE, sejumlah apartement, tempat kost untuk mahasiswa serta berbagai pusat kuliner.
 
BSD City juga ditunjang oleh sejumlah akses yang mudah dan beragam. BSD City dapat diakses dengan menggunakan jalan tol Jakarta – Tangerang, jalan tol Serpong – JORR, serta jalan tol Serpong – Balaraja yang akan mulai dikonstruksikan tahun depan. Kawasan ini juga dapat diakses dengan menggunakan kendaraan umum seperti commuter line yang berhenti di stasiun Rawa Buntu, serta shuttle bus dengan rute Jakarta – BSD City. Selain itu untuk akses transportasi, kawasan intermoda Cisauk yang akan beroperasi tidak lama lagi nantinya akan menghubungkan  jenis angkutan umum transportasi darat (kereta dan bis) dari BSD City ke pusat bisnis di Jakarta dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
 

(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Anda akan di muat di kanal citizen journalism , Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi dan mengikuti aturan main HarianTerbit.com ( Syarat dan Ketentuan )

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus


Google News - harianterbit.com