Di Publish Pada : Senin, 21 Agustus 2017 23:40 WIB

Kemenpora Gelar Seleksi PPMD Di Surabaya

Surabaya, HanTer - Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, menyelenggarakan ujian seleksi calon peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) 2017 untuk Provinsi Jawa Timur, yang bertempat di Kota Surabaya, Senin (21/8/2017).
 
Proses seleksi ini diharapkan dapat menyaring para calon peserta yang memiliki kompetensi sesuai dengan tujuan dari program PMMD, yaitu terwujudnya pemuda mandiri yang dapat menjadi penggerak dan pelopor bagi berjalannya roda kehidupan masyarakat di lingkungannya, baik dari segi ekonomi, politik, sosial, maupun kebudayaan. 
 
Calon peserta yang mengikuti ujian itu sebanyak 411 orang yang berasal dari 10 kabupaten terpilih di Provinsi Jawa Timur. Ibnu Hasan, selaku Asisten Deputi Bidang Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga, mengatakan bahwa PMMD merupakan salah satu program prioritas nasional dalam rangka mendukung revolusi mental di kalangan pemuda. 
 
"Hal ini untuk mewujudkan kemandirian ekonomi berbasis sumber daya lokal dan daya saing bangsa," sebut Ibnu Hasan.
 
Ditambahkannya, program PMMD untuk tahun pertama ini dilaksanakan di sepuluh provinsi di Indonesia, yaitu Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.
 
"Diharapkan setidaknya 1500 pemuda/pemudi terbaik dari sepuluh provinsi tersebut dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan program PMMD dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/Sederajat," beber Ibnu.
 
Peserta yang telah lolos seleksi, tambah Ibnu akan di berikan pembekalan dan kemudian akan ditempatkan di daerahnya masing-masing untuk melaksanakan pendampingan kepada masyarkat selama empat bulan pada tahun ini.
 
"Dengan digulirkannya program ini diharapkan akan muncul pemuda/pemudi dari daerah yang dapat terfasilitasi untuk menjalankan program yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya," pungkas Ibnu 

(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Anda akan di muat di kanal citizen journalism , Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi dan mengikuti aturan main HarianTerbit.com ( Syarat dan Ketentuan )

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus


Google News - harianterbit.com