Di Publish Pada : Minggu, 13 Agustus 2017 19:26 WIB

Isnanta Terkejut dengan Antusiasme Masyarakat Kendari

Kendari, HanTer - Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta dan Wakil Walikota Musadar Mappasomba, melepas Gowes Pesona Nusantara 2017 edisi Kendari yang melakukan start di depan Kantor Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (13/8/2017). Antusiasme tinggi terlihat dalam ajang yang masuk dalam kota ke-47 tersebut, di mana sekitar 2500 pegowes yang tercatat ambil bagian. 
 
Namun, ada yang menarik sebelum start dilakukan. Ribuan orang turut meramaikan Senam Gowes yang selalu dilakukan sebelum menjalani star Gowes Pesona Nusantara. Alhasil, bukan hanya para pegowes yang ambil bagian, tapi anak-anak yang sedang ada kegiatan lain di sekitar pusat kota tersebut, memilih untuk merapat ke panggung Gowes Pesona Nusantara. 
 
Mereka terhanyut degan gerakan-gerakan bugar yang dilakukan instruktur Senam Gowes. Mulai dari gerakan senam seperti mengayuh kaki, sampai menggoyangkan tubuh dan tangannya.
 
Venue Senam Gowes yang ditempatkan di lapangan Walikota itu yang kira-kira berukuran sebesar lapangan sepak bola tersebut dipenuhi lautan manusia. Diperkirakan lebih dari 5000 peserta ambil bagian dalam senam. Mereka tampak antusias mengikuti gerakan instruktur sampai berkeringat.
 
"Tadi jalan-jalan di taman, eh dengar musiknya kok lucu, bikin semangat untuk gerakin badan, terus lihat ada yang senam-senam. Kok rame, kami ngikut akhirnya ke sini," ujar Bella, yang datang berlima dengan rekan-rekannya.
 
Setelah itu, acara dilanjutkan dengan start Gowes Pesona Nusantara. Ada kejutan juga dalam kegiatan bersepeda ini, di mana pegowes yang awalnya hanya sekitar 2500-an, juga bertambah karena anak-anak yang awalnya asyik jalan-jalan di taman, langsung turut mengambil sepeda mereka untuk turut bergowes mengitari kota.
 
Pejabat Kemenpora dan perwakilan Pemot Kendari turut ambil bagian dalam gowes yang berjarak 12 Kilometer tersebut, bahkan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta dan Wakil Walikota Musadar Mappasomba pun bergowes mulai dari start sampai finish. 
 
"Saya terkejut dengan antusiasme di Kendari ini. Luar biasa masyarakat cukup banyak, turut senam dengan semangat. Kemudian  bergowes, ini sungguh luar biasa," kata Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta saat ditemui usai acara.
 
Membeludaknya peserta dari yang dilaporkan tersebut membuat Isnanta sumringah karena gerakan Kemenpora untuk membut masyarakat berolahraga dan tersu bergerak agar bugar dan sehat benar-benar tercapai. 
 
"Ramainya, antusiasmenya, ini menunjukkan masyarakat mau berolahraga, gowes ini bagus karena selain sehat, juga mengurangi polusi. Ini juga program untuk bisa melahirkan hari bersepeda nasional," tegasnya. 
 
Sementara itu, Wakil Walikota Kendari Musadar Mappasomba meminta program ini tak berhenti di tahun ini. Dia merasakan, pemerintah pusat programnya saat ini mampu menyentuh daerah. Karena itu, dia berharap Kendari kembali mendapatkan kesempatan untuk menjalankan program tersebut.
 
"Kami ingin mengadakan lagi program ini tahun depan. Kami senang masyarakat busia bersepeda, masyarakat menjadi sehat, maka masyarakat juga akan produktif bekerja, membangun Kendari," ungkap Musadar Mappasomba.

(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Anda akan di muat di kanal citizen journalism , Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi dan mengikuti aturan main HarianTerbit.com ( Syarat dan Ketentuan )

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus


Google News - harianterbit.com