Di Publish Pada : Minggu, 13 Agustus 2017 16:56 WIB

Sebanyak 3000 Warga Bekasi Ikuti Gowes Pesona Nusantara

Bekasi, HanTer - Sebanyak 3000 peserta meramaikan Gowes Pesona Nusantara 2017 di kota Bekasi, kegiatan yang digelar oleh Kemenpora bekerja sama dengan Pemkot Bekasi dengan tagline “Ayo Olahraga” tersebut dipusatkan di Plaza Patriot Balaikota Bekasi, Minggu (13/8/2018). Peserta Lomba mengambil start dan finis di Plaza Patriot Balai kota Bekasi yang dilepas oleh Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.
 
Sebelum dilaksanakan GPN terlebih dahulu di adakan upacara penyerahan Tanah dan Air dari Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu kepada Alman Hudri yang mewakili Kemenpora yang di lakukan dengan upacara Adat Tebas Tebu. 
 
Tak hanya itu, perhelatan Gowes Pesona Nusantara ini mendapatkan sambutan dari Wakil Walikota Bekasi sehingga memiliki harapan besar jika event ini bisa menjadi agenda tiap tahun menjelang Hari Olahraga Nasional (Haornas).
 
"Kegiatan ini kami sambut baik guna menggairahkan minat masyarakat khususnya di Bekasi untuk rutin berolahraga, khusunya bersepeda, bahkan ini menunjukan bahwa Bekasi Merupakan bagian dari NKRI yang turut serta dalam mendukung program Pemerintah yang dicanangkan oleh Menpora dengan slogan "Ayo Olahraga," kata Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.
 
"Kami berterima kasih pada pihak Kemenpora untuk menyelenggarakan event ini di Kota Bekasi, di samping berolahraga juga mengajak masyarakat untuk melakukan hidup sehat dan selain itu juga Bekasi siap di tunjuk sebagai salah penyelenggara cabang olahraga pada Asian Games 2018 yang akan datang," tambah Ahmad Syaikhu sambil meneriakan yel yel kota Bekasi, Salam Patriot Kota Bekasi Maju.
 
Sementara itu, Alman Hudri, Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda yang mewakili Menpora sangat mengapresiasi warga kota Bekasi dalam menyambut Gowes Pesona Nusantara 2017 ini. 
 
"Warga Bekasi sangat luar biasa. Pagi ini jalanan kota Bekasi penuh oleh kegiatan olahraga warga Bekasi, ini menandakan kesadaran untuk berolahraga warga Bekasi Cukup tinggi, sesuai yang di canangkan Menpora "Ayo Olahraga" sudah sangat menyatu dengan warga Bekasi," kata Alman Hudri.
 
"Kegiatan ini juga di harapkan menjadi pemersatu bangsa dengan pengambilan Tanah dan Air dalam upacara adat daerah masing masing yang nantinya akan di kumpulkan di Kota Magelang, Jateng, dan akan di abadikan dalam monumen Tanah dan Air," tambahnya.
 
Seperti diketahui, Gowes Pesona Nusantara 2017 mulai berlangsung di empat titik terluar Indonesia sejak medio Mei lalu menyinggahi 90 Kabupaten/Kota. Dalam kegiatan ini selain mengkampanyekan Ayo Olahraga juga turut berperan dalam terus mempererat kesatuan dan persatuan pada bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
 
Terkait hal tersebut, sebanyak 15 orang pesepeda yang tergabung dalam tim Gowes Touring Pesona Nusantara melakukan perjalanan menempuh jarak 5.000 Km dari titik 0 Km kota Sabang menuju Kota Magelang.
 
Mereka akan mengambil dan membawa tanah dan air dari titik-titik daerah yang telah disepakati untuk dibawa ke Magelang untuk dijadikan monumen Tanah Air yang bertepatan dengan Haornas pada tanggal 9 September mendatang.

(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Anda akan di muat di kanal citizen journalism , Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi dan mengikuti aturan main HarianTerbit.com ( Syarat dan Ketentuan )

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus


Google News - harianterbit.com